Saturday 3 June 2017

SHALAWAT NABI YANG BISA MENJADIKAN KAYA RAYA DAN MENGABULKAN DO`A - DO`A

SHALAWAT NABI YANG BISA MENJADIKAN KAYA RAYA DAN MENGABULKAN DO`A - DO`A, 400 HADITS BERTUAH ALA SANTRI BLOGGER 


BAB I
PENDAHULUAN

BAB II
AYAT AL-QUR`AN TENTANG SHALAWAT




inna allaaha wamalaa-ikatahu yushalluuna 'alaa alnnabiyyi yaa ayyuhaa alladziina aamanuu shalluu 'alayhi wasallimuu tasliimaan
Artinya: Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi . Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. (QS : Al-Ahzab ayat 56)


BAB III
HADITS NABI TENTANG SHALAWAT
=================================


  1. Hadits Imam Bukhari Nomor 5880
  2. Hadits Imam Muslim Nomor 613

10 Hadits Keutamaan Shalawat dari Kitab Lubabul Hadits
  1. Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barang siapa mengucapkan shalawat untukku sekali, maka Allah memberi shalawat untuknya sepuluh kali." (H.R. Muslim, Abu Daud, Nasaiy, dan Ibnu Hibban dari Abi Hurairah )
  2. Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barang siapa bershalawat kepadaku 1000 kali maka takkan meninggal dunia sehingga diberikan kabar gembira masuk surga".
  3. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa bershalawat kepadaku satu kali, maka karenanya Allah bershalawat sepuluh kali baginya. Barang siapa bershalawat kepadaku sepuluh kali, maka karenanya Allah bershalawat seratus kali baginya. Barang siapa bershalawat kepadaku seratus kali, maka karenanya Allah bershalawat seribu kali baginya. Barang siapa yang bershalawat seribu kali maka takkan disentuh api neraka".
  4. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa lupa bershalawat kepadaku, maka benar - benar telah menyimpang dari jalan surga".
  5. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Sesungguhnya orang yang lebih utama bersamaku di hari kiamat adalah orang yang paling banyak bershalawat kepadaku". (HR. Bukhari dan Ibnu Hibban dari Ibnu Mas`ud ra.) 
  6. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Shalawat kalain kepadaku itu pengahncur (dosa-dosa)".
  7. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang sipa bershalawat di setiap malam jum`at sebanyak 40 kali maka Allah menghapus semua dosa-dosanya".
  8. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Tiadalah sebuah do`a terkecuali diantara do`a tersebut dan langit ada hijab hingga dibacakan shalawat untukku. Ketika dibacakan shalawat untukku maka terbukalah hijab tersebut dan diangkatlah do`a ".
  9. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa bershalawat seratus kali dalam sehari maka Allah menunaikan seratus hajatnya. Tujuh puluh untuk hajat akheratnya dan tiga puluh untuk hajat dunianya." (HR: Ibnu Najar dari Jabir ra.).
  10. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa bershalawat untkku sekali, maka Allah dan Malaikatnya bershalawat untuknya duapluh kali dan tidak akan wafat hingga diberi kabar gembira surga."

BAB IV
CONTOH BACAAN SHALAWAT
================================
CONTOH PERTAMA

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ
(Ya Allah berilah shalawat kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberi shalawat kepada Ibrahiim, sesungguhnya Engkah Maha Terpuji dan Maha Mulia. Ya Allah berilah barakah kepada Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberi barakah kepada Ibrahim, sesungguhnya Engkah Maha Terpuji dan Maha Mulia)
(Hadits Imam Bukhari Nomor 5880)
(http://hadits.stiba.ac.id/)


CONTOH KEDUA


اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ فِي الْعَالَمِينَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ 
Ya Allah, berilah shalawat atas Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau memberi shalawat atas keluarga Ibrahim, dan berilah berkah atas Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau memberi berkah kepada keluarga Ibrahim di dunia. Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia.'
(Hadits Imam Muslim Nomor 613)
(http://hadits.stiba.ac.id/)


CONTOH KETIGA

Suatu ketika Anas bin Malik bertanya kepada Nabi Muhammad SAW tentang bagaimana cara bershalawat kepadanya, maka Nabi Muhammad SAW menjawab: "Allahumma shalli ala Muhammadin abdika warasulikan nabiyyil ummiyyi" dan kamu hitung satu.


BAB V

BACAAN SHALAWAT SEBAGAI SOLUSI KEHIDUPAN

===============================================



  1. Dikabulkan Do`anya
  2. Dijanjikan pahala berlipat
  3. Diangkat derajatnya
  4. Dikumpulkan di surga bersama Nabi
  5. Mendapatkan Syafaat Nabi
  6. Melancarkan Rizki


Langsung saja deh shalawat Nabi yang bisa menjadikan kaya raya dan mengabulkan do`a - do`a berdasarkan Hadits Nabi yang diriwayatkan oleh HR: Ibnu Najar dari Jabir ra adalah shalawat yang sedikitnya dibaca 100 kali.

Suatu saat saya mencoba mencari bacaan shalawat yang redaksinya benar-benar persis seperti yang diajarkan oleh Nabi sendiri, tidak ditambahi ataupun dikurangi, maka salah satu bacaan yang saya temuai adalah : Suatu ketika Anas bin Malik bertanya kepada Nabi Muhammad SAW tentang bagaimana cara bershalawat kepadanya, maka Nabi Muhammad SAW menjawab: "Allahumma shalli ala Muhammadin abdika warasulikan nabiyyil ummiyyi" dan kamu hitung satu.


Hal tersebut mungkin penting, karena sebagai orang jawa yang kenal banyak mantra, maka jika diibarakan mantra maka tidak boleh salah satu hurufpun... beda sedikit saja maka akan berakibat tidak manjur. Tapi saya tegaskan, shalawat bukanlah mantra, inimah hanya untuk perumpamaan untuk memudahkan pemahaman saja.

Sooo... kalau begituh... daripada susah-susah mencari dan menghafalkan shalawat-shalawat yang belum tentu sanadnya sampai pada Nabi, udah gituh... dituduh bid`ah inilah... bid`ah itulah... maka membaca shalawat dengan bacaan shalawat yang jelas diajarkan Nabi akan lebih bijaksana.

Shalawat bagi para pebisnis dan pengusaha memiliki fungsi untuk memotivasi agar tetap bersemangat menjalankan bisnisnya sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW, selalu menghubungkan dirinya dengan Allah dan Rasulullah SAW sehingga semua persoalan bisnisnya menjadi lancar dan menjadikannya juragan yang kaya raya bahagia masuk surga.

Selain itu, shalawat Nabi juga berfungsi untuk menghapuskan dosa-dosa, mencegah dari api neraka, tiket masuk surga, membawa do`a kepada Allah SWT, dan faidah-faidah lainnya. Anda bisa baca beberapa hadis di postingan saya berikut : KEUTAMAAN SHALAWAT NABI MUHAMMAD SAW 

 Selanjutnya, marilah kita sama-sama berdoa agar dianugrahi kemampuan untuk membaca shalawat Nabi minimal 100 x setiap harinya sehingga shalawat tersebut bisa mengundang pertolongan Allah SWT dan safa`at Rasulullah SAW untuk selalu melancarkan bisnis kita, mengabulkan do`a-do`a kita dan akhirnya kita menjadi orang yang bahagia dan kaya raya di dunia dan akherat... Amin Ya Rabbal`Alamin.

Sumber asli :http://pesantrenblogger.blogspot.co.id/2013/06/shalawat-nabi-yang-bisa-menjadikan-kaya.html

Baca Juga  Artikel Menarik dibawah ini :




Jangan Sungkan Untuk Menghubungi saya jika ada yang ingin ditanyakan.

Facebook : burhanrengas
Twitter : @burhanrengas
Email : santribloggeronline@gmail.com

No comments:

Post a Comment